Dubes Burhan akan Dimakamkan dengan Upacara Militer

Ahmad Mustaqim    •    19 Mei 2015 11:09 WIB
kecelakaan helikopter
Dubes Burhan akan Dimakamkan dengan Upacara Militer
Foto: Persiapan pemakaman Dubes RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad di TPU Mondoliko, Umbulharjo, DIY/MTVN_Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, DI Yogyakarta: Duta Besar Republik Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad meninggal dunia di Singapura, Selasa (19/5/2015), pukul 00.05 waktu setempat. Jenazah Burhan akan dimakamkan secara militer.

Burhan meninggal setelah dirawat akibat luka bakar serius pascakecelakaan helikopter di Pakistan beberapa waktu lalu. Burhan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Mondoliko, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta, dekat makam istrinya, Hery Listyawati yang tewas dalam kecelakaan helikopter itu.

"Akan dimakamkan secara militer. Ini sebagai penghargaan terakhir," kata Wakil Komandan Koramil 07 Umbulharjo, Kapten Infanteri Turut Mugiyono, di TPU Mondoliko, Selasa (19/5/2015) pagi.

Pantauan Metrotvnews.com,  para petugas TPU Mondoliko mempersiapkan makam. Mulai dari menggali liang lahat hingga memasang tenda di dekat makam. Rencananya, pemakaman Burhan akan dihadiri para perwira tinggi TNI.

Sebelumnya, Dubes Burhan Muhammad mengalami luka bakar 70 persen dalam kecelakaan helikopter di Pakistan, Jumat, 8 Mei 2015. Dia sempat mengalami kritis dalam perawatan dan dibawa ke Rumah Sakit di Singapura untuk menjalani operasi luka bakar.  Sedangkan, istri Burhan, Hery Listyawati (Lilis) yang meninggal dalam kecelakaan helikopter itu sudah dimakamkan di TPU Mondoliko, Kamis, 14 Mei 2015.

Janazah Dubes Burhan akan dimakamkan satu kompleks dengan makam istrinya. Namun, jenazah keduanya tidak akan berdampingan karena tempat makam sempit.
 


(TTD)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

16 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /