Antam Perluas Pasar Butik Emas Logam Mulia

Husen Miftahudin    •    19 Mei 2015 11:15 WIB
antam
Antam Perluas Pasar Butik Emas Logam Mulia
Butik Emas Logam Mulia (LM) Jakarta II di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat (Foto: MTVN/Husen Miftahdin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar emas merupakan salah satu instrumen investasi yang digemari masyarakat Indonesia. Harga yang stabil dan memberi keuntungan cukup besar membuat investasi emas merupakan alternatif masyarakat Indonesia dalam jangka panjang.

Melihat kondisi tersebut, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk terus mengekspansi bisnis emas guna mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya dengan membuka Butik Emas Logam Mulia (LM) Jakarta II di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan, pembukaan Butik Emas LM Jakarta Sarinah merupakan bukti komitmen perseroan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja melalui komoditas emas. Selain akselerasi proyek-proyek pengembangan komoditas nikel dan bauksit, komoditas emas merupakan salah satu prioritas utama.

"Butik ini merupakan Butik Emas LM kesebelas yang dimiliki Antam. Sebelumnya Antam telah membuka sepuluh Butik Emas LM yang tersebar di sembilan kota besar Indonesia," ungkap Tedy, dalam Grand Launching Butik Emas LM di Sarinah, Jalan MH Thamrin No 11, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Kesembilan kota besar tersebut, jelas dia, adalah Jakarta (dua butik), Bandung, Surabaya dua butik, Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan. Ia mengutarakan, selain strategi bisnis dalam rangka ekspansi bisnis, aksi korporasi ini bertujuan untuk perluasan pasar di sektor retail dalam meningkatkan penjualan.

"Sekaligus meningkatkan pelayanan, kemudahan bertransaksi, memberikan suasana yang nyaman dan aman dalam pembelian emas serta memberikan edukasi investasi emas kepada para pelanggan," pungkas Tedy.

Pada kuartal I-2015 tercatat penjualan emas Antam mencapai 3.792 kilogram (kg) atau 38 persen dari target penjualan 2015 sebesar 9.963 kg. Komoditas emas menjadi kontributor terbesar total penjualan di kuartal I-2015 dengan kontribusi sebesar 68 persen atau senilai Rp1,94 triliun.



(ABD)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /