LFP Siapkan Aturan Baru untuk Cegah Overspending

   •    31 Januari 2013 09:58 WIB
LFP Siapkan Aturan Baru untuk Cegah Overspending

metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Madrid: Liga sepak bola profesional Spanyol (LFP0 menerbitkan aturan mendetail yang akan berlaku pada 1 Juli mendatang untuk mencegah belanja pemain berlebihan yang telah menyebabkan banyak klub La Liga masuk administrasi selama beberapa tahun terakhir.

Aturan yang dibuat oleh komisi gabungan LFP dan Komisi Olahraga Pemerintah Spanyol (CSD) mencakup hak untuk memberlakukan batasan dari pengeluaran total untuk pemain dan menolak memberikan izin kerja kepada pemain yang dianggap terlalu mahal.

"Ini adalah perubahan mendasar dalam sepak bola Spanyol," ujar Menteri Olahraga Spanyol Miguel Cardenal dalam konferensi pers di markas besar LFP di Madrid.

"Atauran ini merupakan alat yang bisa digunakan untuk mengembalikan kami ke kenyataan saat berbagai masalah menggerogoti sepak bola Spanyol," imbuhnya.

Banyak klub di Spanyol mengeluarkan berlebihan dalam belanja pemain dan membayar gaji mereka dalam upaya bersaing dengan klub yang lebih kaya dan bertahan di La Liga atau lolos ke kompetisi Eropa.

Kondisi itu diperparah dengan negosiasi hak siar televisi secara individu antar klub yang berarti sebagian pemasukan hak siar diraih oleh Barcelona dan Real Madrid, dua klub terkaya dan paling populer di Spanyol.

LFP menyebut aturan yang disepakati pada Juli 2011 itu sesuai dengan aturan UEFA mengenai Financial Fair Play yang akan segera diberlakukan. (Reuters/OL-11)


Milan Resmi Pinjamkan Bacca ke Villarreal
Bursa Transfer Pemain

Milan Resmi Pinjamkan Bacca ke Villarreal

1 hour Ago

Dalam kesepakatan transfer itu, Bacca dipinjamkan selama semusim penuh. Villarreal menebus 2,5 …

BERITA LAINNYA
Video /