Saham Sampai Disuspensi, Manajemen BRAU Siap Gugat Hukum

Ade Hapsari Lestarini    •    19 Mei 2015 11:58 WIB
berau coal energy
Saham Sampai Disuspensi, Manajemen BRAU Siap Gugat Hukum
Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) sedang menyiapkan langkah-langkah gugatan atau tuntutan hukum kepada dua mantan direkturnya yang tidak memiliki izin kerja sah.

Demikian disampaikan Legal & Corporate Secretary Divison Head Berau Coal Energy Ari Ahmad Effendi, dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/5/2015).

"Saham perusahaan sedang disuspensi oleh PT Bursa Efek Indonesia sebagai akibat ulah mantan direktur yang tidak bertanggung jawab dan melawan tindakan hukum," tegas dia.

Oleh karena itu, tambah Ari, saat ini perusahaan sedang berdiskusi dengan kantor hukum untuk melakukan langkah-langkah gugatan atau tuntutan. Saham perseroan telah disuspensi mulai 4 Mei 2015 di seluruh pasar sejak sesi kedua perdagangan hari itu.

Suspensi tersebut sebagai buntut dari ketidakjelasan pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan, serta dalam rangka menjaga pasar yang teratur, wajar, dan efisien.

Sebelumnya, dua mantan direktur perseroan harus dibatalkan pengangkatannya karena tidak memiliki izin kerja yang sah di Indonesia. Kondisi tersebut pun langsung membuat internal perusahaan sedikit "kocar-kacir" alias kacau. Bahkan sebagian operasional perseroan mengalami gangguan dan hambatan.

Menurut dia, ganguan dan hambatan tersebut akibat ulah mantan direktur asing yaitu Keith John Downham dan Paul Jeremy Martin Fenby yang telah melakukan perbuatan melawan hukum dan berusaha menghasut serta menuduh yang tidak bertanggung jawab.


(AHL)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

2 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /