Kementerian ESDM: Pembubaran Petral Membuka Mata Banyak Pihak

Annisa ayu artanti    •    19 Mei 2015 12:09 WIB
mafia migas
Kementerian ESDM: Pembubaran Petral Membuka Mata Banyak Pihak
Ilustrasi. Antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dadan Kusdiana mengatakan pembubaran PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral) merupakan sikap resmi Kementerian ESDM.

Hal ini terkait dengan kicauan twitter mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merasa terpojokkan dengan tuduhan bahwa pembubaran Petral saat eranya hanya sampai di meja Presiden.

"Menteri ESDM (Sudirman Said) hanya berusaha menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melakukan berbagai perbaikan dalam pengelolaan energi, termasuk sub sektor minyak dan gas," kata Dadan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/5/2015).

Dia menjelaskan, latar belakang suatu kebijakan dan langkah pelaksanaan kebijakan adalah bagian dari tugas publik yang harus diemban seorang menteri, termasuk dalam perbaikan tata kelola migas.

"Menteri ESDM bersyukur karena diskusi publik yang dilakukan bersama dengan Tim Reformasi Tata Kelola Migas membuka mata banyak pihak, bahwa banyak hal yang memang harus diperbaiki," ungkap dia.

Lebih lanjut dia menambahkan, Menteri ESDM sangat terbuka untuk berdiskusi dengan semua pihak untuk terus memperbaiki kebijakan pengelolaan energi dan sumber daya mineral demi memberi manfaat terbaik bagi rakyat.

Sebagai informasi, berikut kutipan twitter SBY karena kegusarannya terhadap Sudirman Said:

"Saya amat terkejut dengan pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang menyerang dan mendiskreditkan saya, ketika menjadi Presiden dulu".

"Sudirman Said, melalui berita mengatakan bahwa pemberantasan mafia migas selalu berhenti di meja SBY".

"Saya harap Pak Menteri ESDM melakukan klarifikasi apa yang dimaksud, karena justru saya ingin penyimpangan apa pun diberantas".


(WID)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /