Mobil Baru

BMW Model M6 Di-upgrade Bergaya Kompetisi

M. Bagus Rachmanto    •    19 Mei 2015 17:59 WIB
bmw
BMW Model M6 Di-<i>upgrade</i> Bergaya Kompetisi
BMW dandani M6, M6 Gran Coupe, dan M6 Covertible ala mobil kompetisi.

Metrotvnews.com: Produsen mobil asal Jerman mengungkapkan telah merubah  BMW M6, M6 Gran Coupe, dan M6 Covertible menjadi paket kompetisi.

Perubahan ini ternyata mampu menaikan tenaga hingga 40-600 daya kuda, dan torsi naik menjadi 516 lb-ft dari sebelumnya 501 lb-ft.

Kecepatan pun ikut terdongkrak, Coupe dan M6 Gran Coupe mampu melesat dari 0-62 mph (sekitar 0-100 kmp) dalam tempo 3,9 detik, sedangkan untuk M6 melesat dalam tempo 4 detik.

Sebelum mengalami perubahan, kecepatan tertinggi model M6 dibatasi secara elektronik hanya mampu melaju hingga 155 mph (sekitar 248 kpj), namun setelah dipasang M Driver Package kecepatan tertinggi mencapai 189 mph (sekitar 302 kpj).

Selain performa mesin, perubahan pada chassis tuning dan firmer spring, peredam serta anti-roll bar, melengkapi paket kompetisi pada model M6 ini.

Untuk lebih meningkatkan traksi, M Differential aktif pada final drive bekerja dengan unit kontrol sendiri, sementara kemudi dengan fungsi Servotronic M spesifik memiliki pemetaan yang lebih langsung.

Terakhir, Mode M Dinamis dari sistem Dynamic Stability Control difokuskan pada penggunaan mode sporty.

Perubahan paket kompetisi juga dilakukan pada eksteriornya dengan memasang velg 20 inci dan knalpot model sport berwarna hitam krom membuat tampilan baru M6 semakin garang.

Namun, paket kompetisi ini baru akan tersedia pada bulan Juli, meskipun harga belum diumumkan.


(UDA)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /