Jokowi Terbuka Menerima Presiden Bank Dunia

Desi Angriani    •    19 Mei 2015 18:26 WIB
bank dunia
Jokowi Terbuka Menerima Presiden Bank Dunia
Presiden Jokowi. AFP PHOTO/POOL

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto mengakui ada permintaan dari pihak Bank Dunia untuk menjadwalkan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya enggak ingat jadwalnya, saya cek dulu ke Setneg. Tapi seingat saya ada permintaannya (dari Bank Dunia). Tapi apakah masuk ke jadwal presiden atau enggak, saya enggak tahu," tukas Andi, di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Andi menyampaikan jika Jokowi terbuka menerima Bank Dunia walaupun dia sudah mengkritik lembaga keuangan tersebut saat Konferensi Asia Afrika (KAA).

"Ya, kalau memang waktunya memungkinkan, tampaknya enggak ada masalah," pungkas dia.

Sekadar informasi, Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 19-22 Mei. Ini merupakan kunjungan pertama Jim Yong Kim ke Indonesia sejak terpilih sebagai Presiden Bank Dunia pada Juli 2012.

Kim dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro, pejabat pemerintah lainnya, serta para pengusaha.

Selain itu, Dr. Kim begitu ia biasa disapa juga akan mengunjungi antara lain beberapa proyek yang didanai oleh Bank Dunia. Di antaranya yakni Rekompak, proyek rekonstruksi Bank Dunia pascabencana berbasis masyarakat, pusat pelayanan kesehatan masyarakat, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Pelabuhan Tanjung Priok.


(AHL)


Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Babak I: Thailand vs Indonesia

Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama

1 hour Ago

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018,…

BERITA LAINNYA
Video /