Ingat Ini Saat Menjalin Kasih dengan Seorang Yatim Piatu

   •    19 Mei 2015 19:14 WIB
romansa
Ingat Ini Saat Menjalin Kasih dengan Seorang Yatim Piatu
Jagalah sikap saat berhubungan dengan kekasih yatim piatu. (Foto:sharecare.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehilangan orang tua untuk selama-lamanya menjadi pengalaman pahit yang mungkin sulit dilupakan. Bahkan, rasa kehilangan bisa saja selalu membayang-bayangi hidup mereka hingga selamanya.

"Tidak peduli usia atau bagaimana kematian terjadi, rasa sakit untuk anak dewasa yang masih hidup akan sangat menghancurkan hati mereka," kata Katherine Adil Donnelly, seorang penulis dari the Loss of a Parent.

Sebagai pasangan, Anda pasti ingin selalu menghiburnya dan membantu mereka menyembuhkan atau memulihkan kondisi setelah kehilangan. Namun, ketika Anda memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan dengan seseorang yang telah kehilangan orang tua, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat. 

1. Mereka akan selalu punya alasan untuk berduka
Kematian orang tua tentu akan menjadi cobaan yang paling berat bagi anak-anak mereka. Perasaan sedih pasti tidak dapat disembunyikan dan akan sangat sulit dilupakan. Meski kematian orang tua sudah lama terjadi, rasa kehilangan akan terus menghantui dan mereka akan selalu berduka.

2. Mereka telah kehilangan koneksi
Selain terus dihantui oleh rasa kehilangan, seseorang yang telah ditinggal pergi orang tua akan kehilangan koneksi masa kecil dan sejarah hidup mereka.

3. Mereka telah kehilangan cinta yang khusus
Cinta terbaik adalah cinta tanpa syarat yang diberikan orang tua. Ketika orang tua meninggalkan dunia, cinta khusus orang tua yang dipelihara dari bayi sampai dewasa akan hilang selamanya, dan mereka akan sulit menemukan siapa pun untuk menggantikan kehangatan dan kasih sayang.

4. Mereka akan berduka dnegan cara mereka sendiri
Ingatlah bahwa setiap orang punya cara mereka sendiri dalam menjalani hidup, begitu pun dalam berduka. Akan ada waktu tersendiri bagi mereka untuk meluapkan kesedihan, sementara depresi dan isolasi mungkin hanya untuk membuat mereka nyaman. Jadi, biarkan mereka berduka dengan cra mereka sendiri.

5. Mereka akan selalu menghargai kenangan mereka
Meski orang tua telah tiada, kenangan orangtua akan selalu membekas. Gambar dan suara dari orang tua meraka bahkan mungkin akan sangat menghibur dan menyembuhkan kesedihan mereka.

6. Mereka menjadi lebih spiritual
Ketika seseorang kehilangan seseorang yang sangat mereka sayangi, umumnya mereka akan menjadi lebih spiritual. Orang yang telah ditinggalkan orang tua akan mencoba untuk melihat kehidupan dari sudut yang lebih dalam dalam menghadapi hidup dan harapan.

7. mereka membutuhkan dukungan
Meski umumnya mereka akan sulit menerima dukungan, mereka semua pada dasarnya membutuhkan sistem pendukung. Mereka membutuhkan teman-teman dan orang-orang terkasih yang peduli dengan mereka. Mereka membutuhkan orang-orang yang akan menerima dan mendorong mereka untuk mengakui mereka dalam situasi sulit.

8. Mereka memiliki batas-batas fisik dan emosional
Setelah kehilangan orang yang dicintai, mereka akan sulit untuk berpikir jernih atau membuat keputusan yang cerdas. Tingkat energi mereka juga akan menjadi lambat. Ini tidak salah, mereka hanya sedang menyesuaikan diri dengan kesedihan. Jadi, cobalah untuk menghargai keputusan mereka saat ini karena sebenarnya mereka hanya perlu istirahat dan makanan yang seimbang. (Ningtriasih/lifehack)


(LOV)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /