Menpora: Turnamen Pramusim Harus di Bawah Supervisi Tim Transisi

Patrick Pinaria    •    19 Mei 2015 20:59 WIB
Menpora: Turnamen Pramusim Harus di Bawah Supervisi Tim Transisi
Menpora Imam Nahrawi (Dok Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Liga Indonesia berencana menggelar turnamen pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 pada 26 Mei mendatang. Turnamen tersebut digelar untuk mengisi kekosongan klub-klub Indonesia jelang Liga Indonesia musim 2015--2016 yang rencananya digelar September mendatang.

Namun, PT Liga Indonesia tampaknya harus menunda rencana tersebut. Pasalnya, kompetisi tersebut tidak bisa berjalan jika tidak sesuai aturan dalam supervisi Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Ya, yang penting harus berada di bawah supervisi Tim Transisi," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Apakah kompetisi itu tidak bisa bergulir, jika tidak sesuai aturan supervisi Tim Transisi? Imam menjawab, "Ya, itu sudah pasti kan."

Sebelumnya, PT Liga sudah mencantumkan 18 nama klub yang akan mengikuti turnamen pramusim tersebut. Total klub akan dibagi ke dalam tiga grup, yang masing-masing diisi enam tim.

Di Grup A tergabung Arema Cronus, Persija Jakarta, Bali United Pusam, Semen Padang, PS Barito Putera, dan Persiram. Sementara itu di Grup B ada Persipura, Pusamania Borneo FC, PSM Makasar, Perseru Serui, Persela, dan Mitra Kukar.

Sedangkan di Grup C dihuni juara Liga Indonesia 2014 Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya, dan Persegres Gresik United. (Baca juga: Persib Sambut Baik Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015)
(RIZ)


Video /