Turnamen Pramusim Buatan PT Liga Terancam Tak Bergulir

Krisna Octavianus    •    19 Mei 2015 21:23 WIB
liga indonesiapssi
Turnamen Pramusim Buatan PT Liga Terancam Tak Bergulir
Bibit Samad Rianto (Dok: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Liga Indonesia memiliki rencana menggulirkan turnamen pramusim sebelum bergulirnya Liga Indonesia musim 2015--2016. Turnamen yang direncanakan bergulir pada 26 Mei itu terancam tak bergulir, jika PT Liga tidak berkordinasi dengan Tim Transisi.

Kegiatan keolahragaan PSSI yang dibekukan sejak 17 April membuat semua kegiatan sepak bola, termasuk turnamen pramusim gagasan PT Liga tidak bisa digulirkan. Hal itu dikatakan Ketua Tim Transisi Bibit Samad Rianto. Menurutnya fungsi PSSI kini sudah diambil alih Tim Transisi dan semuanya harus berkordinasi dengan tim yang diketuainya.

"PT Liga Indonesia harus kontak sama kita (Tim Transisi) kalau mau dapat rekomendasi Kemenpora," ujar Bibit kepada wartawan, Selasa (19/5/2015).

Semua kegiatan keolahragaan di Indonesia memang harus mendapat rekomendasi izin dari pihak Kemenpora. Turnamen pramusim buatan PT Liga Indonesia bisa gagal bergulir, jika Kemenpora tidak memberikan izin rekomendasi kepada pihak kepolisian. (Baca juga: Menpora: Turnamen Pramusim Harus di Bawah Supervisi Tim Transisi)


(RIZ)


Video /