Puluhan Kios di Pasar Jatayu Bandung Ludes Terbakar

Roni Kurniawan    •    20 Mei 2015 11:19 WIB
kebakaran
Puluhan Kios di Pasar Jatayu Bandung Ludes Terbakar
Foto: Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang memadamkan api di Pasar Jatayu, Kota Bandung, Jawa Barat/MTVN_Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Puluhan kios di Pasar Jatayu, Jalan Komodor Udara Supadio, Kota Bandung, Jawa Barat, ludes terbakar, Rabu (20/5/2015), pukul 07.00 WIB. Sebanyak 16 mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api.

Api menghanguskan kurang lebih 40 kios yang menjual suku cadang kendaraan di Pasar Jatayu. Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi. Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Pencegahan dan Penanggulanganan Kebakaran Kota Bandung, Yosep Heriansyah, mengatakan kebakaran berawal dari salah satu kios penjual dinamo listrik.

"Indikasi dari kios dinamo listrik. Jumlah kios yang terbakar kurang lebih ada 40 kios. Kita juga mengerahkan 16 unit pemadam kebakaran dan proses pemadaman selama satu jam," kata Yosep saat ditemui Metrotvnews.com, di lokasi kebakaran.

Saat ini, pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Pemadam juga mengisolasi bangunan yang dekat dengan kios yang terbakar agar api tidak merambat.

"Kita juga isolasi bangunanan yang ada dipinggir pasar. Sekat penghubung juga kita hancurkan karena khawatir akan merember. Saat ini dalam tahap proses pendinginan," tuturnya.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam setelah terbakar.
 


(TTD)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /