Pekerja Profesional di Jakarta Rentan Terkena Stres

Nia Deviyana    •    20 Mei 2015 12:53 WIB
kesehatan
Pekerja Profesional di Jakarta Rentan Terkena Stres
Stres sering dilanda pekerja profesional Jakarta. (Foto:livescience.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah perusahaan suplemen kesehatan alami, Brand's melakukan survei yang mempelajari pola aktivitas para profesional di Jakarta serta persepsi mereka terhadap hidup sehat. Hasil survei menunjukkan, 96 persen profesional di Jakarta meyakini bahwa kesehatan menjadi faktor penting yang mampu memengaruhi performa kerja. 

Meski demikian, hanya 50 persen saja yang menerapkan pola hidup sehat. Temuan pun menunjukkan bahwa para profesional di Jakarta memiliki kesadaran yang tinggi tentang pola hidup sehat. Sayangnya, meski sadar akan hal itu, mereka tidak mengiringinya dengan aksi nyata untuk melakukan gaya hidup sehat.

Hal itu terlihat dari pemahaman yang berbeda-beda mengenai pentingnya sarapan. Profesional wanita mengaku lebih sering tidak sarapan daripada profesional pria.

Selain itu, survei juga menunjukkan bahwa para profesional di Jakarta rentan terkena stres akibat kemacetan lalu lintas. Hal itu diperparah dengan beratnya tekanan kerja dan lamanya jam kerja. Lebih dari sepertiga responden mengatakan, mereka menghabiskan waktu di kantor lebih dari 10 jam per harinya.

Survei ini melibatkan 1000 profesional dengan rentang usia 25-45 tahun. Adapun para profesional tersebut berasal dari Jabodetabek dan bekerja di pusat kota Jakarta dengan jabatan level staf, manager, hingga direktur.


(LOV)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 hour Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /