OJK-BEI Kerja Sama Perkuat Pengembangan Pasar Sukuk

Dian Ihsan Siregar    •    20 Mei 2015 12:54 WIB
ojk
OJK-BEI Kerja Sama Perkuat Pengembangan Pasar Sukuk
Nurhaida (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjalin kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka mendorong pengembangan pasar sukuk atau obligasi syariah di Indonesia. Pengembangan pasar sukuk harus dijalankan karena sektor keuangan syariah belum menjadi pilihan utama dalam pemilihan investasi dan pembiayaan.

"Pengembangan syariah finance di United Kingdom (UK) jauh lebih tinggi dari pada di Indonesia yang mayoritasnya kebanyakan muslim. Kita akan belajar dari UK atau London untuk mempelajari regulasi, produk, dan pengembangan market agar pasar sukuk bisa menjadi pilihan investasi atau pembiayaan bagi masyarakat," ucap Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dia menguraikan, agar pasar sukuk berkembang di Indonesia, maka harus ada workshop mengenai sukuk. Kali ini pihak delegasi London datang ke Indonesia untuk bertemu dengan OJK agar Indonesia mengetahui tentang perkembangan pasar sukuk. Dengan pengalaman dari London, Indonesia bisa lebih berkembang dalam menarik investor untuk ikut berinvestasi di Indonesia.

"Indonesia mayoritas muslim. Seharusnya bisa mengembangkan produk finansial syariah. Kenapa Inggris bisa berkembang, kita harus bisa lebih berkembang dari Inggris," tegasnya.

Lebih lanjut Nurhaida mengungkapkan bahwa masih minimnya investasi di finansial syariah, dikarenakan produk syariah masih minim dan belum berkembang dengan cepat. Hal itu berbeda sekali dengan Inggris, sehingga Inggris menjadi negara nomor satu yang pasar sukuknya sangat bagus di kalangan Eropa.


(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /