Agung Ultimatum 269 DPD Partai Golkar se-Indonesia Gelar Musda

M Rodhi Aulia    •    20 Mei 2015 13:13 WIB
golkar
Agung Ultimatum 269 DPD Partai Golkar se-Indonesia Gelar Musda
Agung Laksono. Foto: M Rodhi Aulia/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Pilkada serentak akan digelar di 269 daerah akhir tahun ini. Partai Golkar yakin bisa ikut serta dalam Pilkada Serentak, kendati konflik internal belum tuntas.

Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono, mengultimatum sejumlah daerah untuk menggelar Musyawarah Daerah. Penyelenggaraan musda diperlukan untuk memilih ketua DPD defintif yang saat ini masih dijabat Pelaksana tugas (Plt).

"Bagi daerah yang ada pilkadanya, kami tetapkan akhir Juni ini sudah selesai," kata Agung dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (20/5/2015).

Menurut Agung, sebaiknya ketika DPD Partai Golkar mengajukan secara resmi calon yang akan berlaga di Pilkada serentak tersebut kepada KPUD, harus dilakukan oleh pejabat definitif. Plt sekarang ini adalah mengisi kekosongan pejabat yang sudah habis masa jabatannya.

"Karena, sebaiknya mensukseskan pilkada itu, yang mengusung calon kepala daerah, disampaikan oleh DPD Partai Golkar yang sudah definitif dan waktu penyerahan (nama calon) 26 hingga 28 Juli," terang Agung.

Sementara daerah yang tidak menggelar pilkada pada tahun ini, Agung memberikan kesempatan hingga Oktober 2015.


(KRI)

Spurs Hadapi Juventus di Babak 16-Besar, Pochettino Kalem
Hasil Undian Liga Champions

Spurs Hadapi Juventus di Babak 16-Besar, Pochettino Kalem

1 hour Ago

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino tak khawatir mendapat lawan sekelas Juventus. Sebab, ia p…

BERITA LAINNYA
Video /