Hiii..., Ditemukan Produk Kosmetik Palsu Mengandung Kotoran Tikus

   •    20 Mei 2015 13:14 WIB
gaya
<i>Hiii...</i>, Ditemukan Produk Kosmetik Palsu Mengandung Kotoran Tikus
Hati-hati dengan produk kosmetik palsu. (Foto:waacademy.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hati-hati dalam menggunakan produk kecantikan, karena produk palsu semakin banyak beredar luas di tengah masyarakat. 

Seperti dilansir dari Mirror.co.uk, baru-baru ini ditemukan produk kecantikan palsu yang mengandung kotoran tikus, urine manusia bahkan bahan kimia beracun yang membahayakan kesehatan pemakainya.

Kepolisian London, Inggris mengkampanyekan dengan keras untuk memerangi produk-produk palsu yang dikatakan dalam “Wake up-don’t fake up!”. Make up, parfum, alat pemanas rambut dan krim wajah adalah beberapa barang palsu yang disorot oleh mereka.

Produk kecantikan palsu menjadi semakin umum dan mudah tersedia di online maupun media sosial. Polisi juga mengatakan penggambaran saham juga menjadi cara untuk menipu konsumen agar membeli produk mereka.

Uji laboratorium menunjukkan, parfum palsu sering mengandung bahan kimia termasuk sianida dan urine manusia. Pada kosmetik palsu seperti eyeliner, maskara, lipgloss ditemukan kadar racun seperti arsenik, merkuri dan timbal.

Semua produk yang menggunakan bahan berbahaya bisa menyebabkan alergi, iritasi pada kulit, dan kulit yang terbakar atau rusak.

Karenanya, pintarlah dalam memilih produk kecantikan dan pastikan produk make up Anda asli dan tidak mengandung bahan berbahaya. (Sumarni)


(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /