Tips Memilih Tas Ransel untuk Travelling

Dwi Ayu Rochani    •    20 Mei 2015 13:44 WIB
travelwisata
Tips Memilih Tas Ransel untuk <i>Travelling</i>
Memilih tas ransel yang nyaman. (Foto:herpackinglist.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tas ransel merupakan barang berguna bagi mereka yang menyukai travelling. Apalagi yang suka menjelajah di setiap sudut kota wisata yang kita datangi. Tentunya, untuk mendukung kegiatan tersebut, kita memerlukan barang bawaan yang praktis dan mudah untuk dibawa kemana-mana. 

Namun, ternyata memilih tas ransel yang tepat perlu diperhatikan sebelum berangkat berwisata. Lalu, bagaimana cara memilih tas ransel yang baik ?

1.Ukuran dan Berat
Kapsitas ransel perlu disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan dan pejalan. Apabila perjalanan akan memakan waktu cukup panjang, biasanya para backpacker menggunakan ransel berkapasitas 45 hingga 50 liter. Apabila perjalanan hanya sebentar, biasanya ransel yang dipakai pun berkapsitas lebih kecil sekitar 24 hingga 30 liter.

2. Banyak kantong
Semakin banyak kantong, semakin teratur. Kantong akan memudahkan kita mencari barang.

3. Ritsleting di bagian depan (front–loading)
Untuk ransel yang besar akan lebih baik apabila memiliki ritsleting di bagian depan seperti koper, agar kita tidak kesulitan untuk mengambil barang di bagian paling bawah.

4. Gampang dibawa dan nyaman
Ini adalah poin terpenting dalam memilih ransel karena Anda akan selalu mambawanya dalam waktu lama. Jangan malu untuk mencoba ransel yang akan Anda beli, dan minta tolong petugas toko untuk mengisi tas tersebut dengan beban yang sesuai. Kemudian, rasakan apakah Anda merasa nyaman saat tas ransel dipanggul. (Backpacking 101)


(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /