Walkot Bekasi Imbau Warga Waspadai Isu Beras Plastik

Damar Iradat    •    20 Mei 2015 14:24 WIB
kasus beras plastik
Walkot Bekasi Imbau Warga Waspadai Isu Beras Plastik
Pekerja menimbang raskin di gudang Perum Bulog Divisi Regional Surabaya Utara di Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu 25 Februari 2015. Antara Foto/Suryanto

Metrotvnews.com, Bekasi: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengimbau masyarakat lebih berhati-hati saat membeli beras. Imbauan ini terkait merebaknya isu dugaan beras plastik.

"Masyarakat harus hati-hati. Kalau ada kelainan kan bisa dibedakan. Lihat juga tipe kadar beras, tipe-tipe beras yang ada di gambar, kan keliatan," kata Rahmat, Rabu (20/5/2015).

"Standarisasi beras dari kemasan kan beda-beda. Sudah ada koordinasi juga dari daerah, ini kan bisa dari luar, bisa dari Vietnam atau negara lain," lanjutnya.

Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan sidak ke beberapa pasar. Salah satu yang disidak Rahmat adalah Pasar Mutiara Gading Timur, tempat pertama dugaan beras plastik ditemukan.

Di Pasar Mutiara Gading Timur, Rahmat melihat toko beras milik Sembiring alias S, yang diduga menjual beras plastik. Saat ini, toko tersebut telah ditutup dan dipasang garis polisi.

"Persoalannya bukan hanya menutup toko. Tapi, dicari juga distributornya. Dampaknya, ini kan sudah beredar kemana-mana," kata dia.

Rahmat berharap Babinsa, Babinkamtibmas, dan lurah bekerja sama mencegah keresahan akibat isu beras plastik. Dia mengapresiasi jajaran Polresta Bekasi yang bertindak cepat menangani kasus dugaan beras plastik.

Kasus ini pertama kali ditemukan oleh warga Bekasi, Dewi Setiani dan disampaikan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi.


(TRK)

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho
Paulinho ke Barcelona

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho

6 hours Ago

Barca juga menyertakan klausul pengaktifan pemain yang bernama lengkap José Paulo Bezerr…

BERITA LAINNYA
Video /