Gelar Ratas, Jokowi Bahas Pembangunan LRT Jakarta-Bandung

Desi Angriani    •    20 Mei 2015 15:34 WIB
rapat terbatas kabinet
Gelar Ratas, Jokowi Bahas Pembangunan LRT Jakarta-Bandung
Ilustrasi (Foto: MI Usman Iskandar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas terkait pembangunan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta ke Bandung.
 
Proyek ini merupakan tindak lanjut kesepakatan dengan pemerintah Tiongkok dan Jepang saat peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) beberapa waktu lalu.
 
"Pertama mengenai LRT dan pembangunan kereta api bandara, ini tindak lanjut dari Tiongkok dan Jepang," ucap Jokowi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (20/5/2015).
 
Sebelumnya, dalam kunjungan Jokowi ke Beijing. Ia menandatangani beberapa kesepakatan. Salah satunya terkait pembangunan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.
 
Gagasan pembangunan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung ini telah dilontarkan sejak tahun 2012. Saat itu, pembangunannya diperkirakan paling cepat dimulai tahun ini. Anggaran yang dibutuhkan Rp 56 triliun.
 
Menteri yang hadir dalam ratas antara lain, Menteri Kordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Negara Perencanaan dan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.


(FZN)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /