Banyak Trader Gas Cuma Bermodal Kertas

Annisa ayu artanti    •    20 Mei 2015 16:50 WIB
mafia migas
Banyak <i>Trader</i> Gas Cuma Bermodal Kertas
Menteri ESDM Sudirman Said. FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan pembenahan pada tata kelola gas. Menteri ESDM Sudirman Said menegaskan, saat ini banyak pedagang gas pemburu rente yang beroperasi di Indonesia.

"Di bidang tata kelola gas, kami sadar sepenuhnya banyak yang tidak mendapat tata kelola," kata Sudirman saat acara IPA Convex 2015, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Ia menjelakan, Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah mendapatkan 45 trader yang hanya sekadar mengandalkan kertas dokumen saja.

"SKK migas telah mendapatkan satu profile. Dari 60 trader hanya 15 yang punya infrastruktur gas, yang lain hanya mengandalkan kertas," ungkap dia.

Lebih lanjut, Sudirman mengatakan, ada pihak yang tidak suka atas pembenahan tata kelola yang dilakukannya belakangan ini. Namun, menurutnya, pemerintah harus melakukannya, karena penjual gas 'abal-abal' adalah masalah yang serius.

"Tentu ada yang tidak suka. Kebijakan ini harus diteruskan. Trading gas dilakukan oleh pemain (trader) yang serius," tutup dia.


(AHL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /