DPRD Gelar Rapat Gabung Bahas Nasib Ahok, Ini Hasilnya

Wanda Indana    •    20 Mei 2015 20:10 WIB
ahok
DPRD Gelar Rapat Gabung Bahas Nasib Ahok, Ini Hasilnya
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MI/Panca)

Metrotvnews.com, Jakarta: DPRD DKI telah merampungkan rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) yang membahas nasib Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait penggunaan Hak Menyatakan Pendapat (HMP).
 
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, pihaknya belum memutuskan pengguaan HMP. Namun, fraksinya (PDIP) memutuskan berhenti di angket dan tidak berlanjut ke penggunaan HMP.
 
"Tindaklanjutnya tidak harus HMP. Itu dari saya sebagai sekretaris DPD PDIP Jakarta bukan sebagai Ketua DPRD. Begitu juga Hanura dan PKB," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).
 
Diakui Pras, beberapa fraksi di DPRD belum satu suara terkait penggunaan HMP. Keputusan penggunaan HMP akan ditentukan pada rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD besok, Kamis 21 Maret.
 
"106 anggota dewan jangan sampai ada perasaan yang beda-beda. Saya di PDIP sudah jelas arahnya karena kebijakan DPP Partai. Tetapi kita harus hargai angota yang mau HMP, karena angket harus ditindaklanjuti," ujarnya.
 
Sebelumnya, Rapimgab yang sedianya dijadwalkan dimulai pukul 14.00 wib, molor hingga satu jam. Rapimgab dilakukan secara tertutup, pewarta tak diizinkan meliput rapat.
 
Pantauan Metrotvnews.com, rapimgab hanya dihadiri dua orang pimpinan dewan, yakni, Prasetyo dan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik. Pimpinan DPR lainnya, Abraham Lunngana, Triwisaksana dan Ferry Sofyan tidak hadir.
 


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /