BKPM-Kemenkeu Sinergi Dukung Target Penerimaan Pajak

Angga Bratadharma    •    20 Mei 2015 20:17 WIB
bkpm
BKPM-Kemenkeu Sinergi Dukung Target Penerimaan Pajak
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani (MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro sebagai mitra kerja dalam mendukung tugas dan fungsi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam rangka penerimaan pajak 2015. Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, peran yang dapat dilakukan BKPM sebagai mitra kerja Kemenkeu mendukung penerimaan pajak, yaitu mendorong bertambahnya wajib pajak baik dari sisi investor maupun tenaga kerja yang terserap dari realisasi proyek investasi.

"Investor yang masuk dan menanamkan modalnya di Indonesia secara otomatis akan menjadi wajib pajak karena menjadi salah satu persyaratan untuk memperoleh izin prinsip. Hal yang penting lainnya adalah realisasi investasi diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja, di mana selain mengurangi pengangguran juga dapat menambah wajib pajak di Indonesia," ujar Franky, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Franky menambahkan, dalam periode Januari-Maret 2015, dari angka realisasi investasi sebesar Rp124,6 triliun terserap tenaga kerja sebanyak 315.229 orang, yang terdiri dari 113.342 tenaga kerja terserap oleh proyek investasi PMDN dan 201.887 tenaga kerja yang terserap oleh proyek investasi PMA. Sepanjang 2015, BKPM menargetkan realisasi investasi sebesar Rp519,5 triliun untuk mendukung target pemerintah menciptakan dua juta lapangan kerja per tahun. 

Selain BKPM, Kemenkeu juga memberikan penghargaan kepada Bank Indonesia (BI), Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Sosial, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pemerintah menetapkan target penerimaan pajak Rp1.300 triliun pada 2015.



(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

14 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /