Buntut Pembubaran Petral

Faisal: Ada Upaya Jadikan Menteri ESDM Sasaran Tembak

Ilham wibowo    •    20 Mei 2015 20:36 WIB
petral
Faisal: Ada Upaya Jadikan Menteri ESDM Sasaran Tembak
Menteri ESDM Sudirman Said. FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas (RTKM) Faisal Basri mengatakan usai pembubaran Petral ada upaya untuk membuat keruh suasana. Namun demikian, pembubaran ini diakuinya tidak terkait dengan kenaikan pertamax dan mafia migas.

"Ada upaya untuk membuat keruh suasana dan kelihatannya menjadikan menteri ESDM (Sudirman Said) sasaran tembak. Jadi kita harus hati-hati," ungkap Faisal Basri, dalam acara Prime Time News Metro TV, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dirinya pun memohon, kepada petinggi-petinggi di Pertamina tidak membuat pernyataan-pernyataan yang membuat keruh suasana.

"Fenomenanya kita lihat sekarang, fight back-nya kelihatan," ujar dia.

Sekadar informasi, sebelumnya Faisal menyebutkan pembubaran Petral tak menghentikan permainan para mafia migas. Dia menilai, mereka masih bisa bernapas bebas.

"Mafia tetap jalan terus. Kita bentuk yang lain, mereka terus jalan," kata Faisal, dalam diskusi di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, pembubaran Petral bagai membakar sarang tawon. Sang tawon masih tetap bisa hidup dengan pindah ke sarang lainnya. Kelakuan itu, jelas dia, juga ada para mafia migas. Selama pengkajian terhadap Petral, kata dia, timnya menemukan fakta-fakta yang mencengangkan. Pasalnya, kata dia, permainan para mafia migas sudah sampai ke lembaga negara lainnya.


(AHL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /