Jadi Presenter Televisi Tak Harus Cantik

Aulia I. Salam    •    20 Mei 2015 20:39 WIB
mata najwa
Jadi Presenter Televisi Tak Harus Cantik
foto: Aulia

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Banyak yang mengira profesi presenter di televisi hanya terbuka untuk si cantik dan si tampan. Padahal penampilan fisik justru bukan syarat utama lho.

"Yang utama memiliki kualitas," ujar Aviani Malik, presenter berita Metro TV dalam pelatihan jurnalistik televisi di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (20/5/2015).

Kualitas yang dimaksudnya adalah kemampuan membangun suasana dan menginspirasi pemirsa melalui pertanyaan-pertanyaan tepat yang ditujukan kepada nara sumber yang tepat pula. Berdasar pengalamannya, profesionalisme dan kualitas diri demikian dapat dibangun dengan kerja keras. 

"Kualitas ini dibangun dengan persiapan yang baik, dan rasa ingin tahu yang tinggi. Itu yang membedakan kita dengan orang lain. Money will follow," ujarnya.

Pelatihan jurnalistik televisi yang bertajuk Jurnalista ini adalah bagian rangkaian Mata Najwa on Stage. Seperti yang sebelumnya di digelar di Grha Sabuga ITB dan Balairung UI, kegiatan ini tetap didukung Mogu-mogu, You Gotta Chew! 
 


(LHE)


Video /