Istana Pastikan Pansel KPK Diisi Praktisi Hukum & Psikolog

Desi Angriani    •    20 Mei 2015 20:48 WIB
pansel kpk
Istana Pastikan Pansel KPK Diisi Praktisi Hukum & Psikolog
Sekretaris Negara Pratikno. (Foto:MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana masih menggodok personel yang akan mengisi panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK. Menteri Sekretaris Negara Pratikno memastikan, pansel akan diisi praktisi hukum hingga psikolog.

"Komposisinya lengkap. Ada hukum, ekonomi, psikolog juga," kata Pratikno di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta (20/5/2015).
 
Ia menjelaskan, pemilihan pansel KPK berdasarkan pertimbangan dari masyarakat. Hingga kini, cukup banyak usulan nama yang masuk ke Istana. Semua calon dipastikan memiliki rekam jejak yang baik dan bebas dari kepentingan.

"Masih proses mencari orang yang tepat, mandatnya pemberantasan korupsi harus menjadi sebuah agenda penting ke depan," ujarnya.
 
Mantan Rektor UGM ini memperkirakan, pansel KPK akan selesai dan diumumkan pekan ini. Pansel KPK akan beranggotakan tujuh hingga sembilan orang. "Pekan ini atau awal pekan depan. Bisa 7 atau 9 orang," pungkas dia.
 
Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan, sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada Presiden Jokowi untuk mengisi tim pansel. JK memastikan, nama yang masuk dalam pansel KPK memiliki integritas yang baik dan tidak perlu ada keraguan di masyarakat. "Orang-orangnya punya track record jelas, sudah matang, punya keinginan menegakkan hukum yang baik," tandas JK.


(FZN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /