Terkait Insiden Jatuhnya Marquez, Rossi Minta Maaf

   •    20 Mei 2015 21:25 WIB
motogp 2015
Terkait Insiden Jatuhnya Marquez, Rossi Minta Maaf
Valentino Rossi (depan) diikuti Marc Marquez (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Le Mans: Valentino Rossi akhirnya meminta maaf kepada Marc Marquez akibat insiden yang terjadi dalam balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Ahad 17 Mei 2015 lalu. Rossi mengaku sudah mempertimbangkan saat melakukan pengereman mendadak. 

Insiden terjadi saat keduanya memasuki lap ketiga. Rossi tidak sengaja menyenggol Marquez saat memasuki tikungan. Dalam tayangan ulang, Marquez terseret hingga keluar lintasan trek. (Klik di sini Rossi Anggap Marquez Kandidat Kuat Juara MotoGP)

Terkait aksi menyalip itu, saya melakukan kesalahan kecil dalam pengereman dan saya tiba-tiba melaju dengan sangat cepat. Biasanya, jika saya ngerem, hal itu sangat berisiko karena terkadang Anda akan kehilangan kontrol dan kemudian Anda dapat menjatuhkan pembalap yang lain," kata Rossi. 

"Jadi, saya harus melepaskan rem dan menyalip. Saya harus meminta maaf kepada Marc, sebab saya mengganggu laju balapnya," sambungnya.  

Setelah berhasil menggeser Marquez di posisi keempat, Rossi langsung menyalip Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso hingga menempati urutan kedua. Ia akhirnya dapat menyelesaikan lomba berada di belakang Jorge Lorenzo yang finis di urutan pertama. 

Rossi masih menempati pemuncak klasemen MotoGP dengan 102 poin. Di urutan kedua ada rekan setimnya Lorenzo dengan 87 poin. Sedangkan Marquez, sang juara bertahan musim lalu, tercecer di urutan keempat dengan 69 poin.(Crash/Christ Saputra)


(RIZ)


Video /