Incumbent Bupati Mojokerto 'Pede' Didukung 12 Parpol

Nurul Hidayat    •    20 Mei 2015 22:54 WIB
pilkada serentak
Incumbent Bupati Mojokerto 'Pede' Didukung 12 Parpol
Bupati Mustofa Kamal Pasa menyerahkan formulir bakal calon kepala daerah ke Ketua DPW Partai NasDem Jatim Efendi Choirie, di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/3/2015). Foto: MI/Faishol Taselan

Metrotvnews.com, Mojokerto: Mustofa Kamal Pasa (MKP), incumbent Bupati Mojokerto yakin akan mendapatkan rekomendasi dari 12 partai politik yang ditetapkan oleh KPU sebagai peserta pemilihan kepala daerah 2015. 

"Sebelas parpol sudah saya lamar, hanya satu yang belum, yakni PKS. Sebab, PKS memang belum membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto," ujar MKP, Rabu (20/5/2015).

Sinyal positif itu, klaim MKP, didasaro pada sejumlah survei memosisikan dirinya sebagai calon unggulan.

"Dari beberapa data yang saya baca, MKP unggul jauh dari calon yang lain. Dari elektabilitas dan popularitas, rata-rata di atas 50 persen," imbuhnya.

MKP memberikan contoh, dari lembaga survei Pusdeham, LSI, Unair, dan lembaga survei milik Eep Syaifullah Fatah memperlihatkan tingkat elektabilitas di atas 50 persen.

Popularitasnya pun berada di angka 97 persen. Untuk survei daya kepemimpinan yang disukai masyarakat, ia berada di angka 80 persen. "Ini bukan manuver politik," ujarnya.



(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /