Satu Poin Arsenal atas Sunderland Tetap Penting

Kautsar Halim    •    21 Mei 2015 06:10 WIB
liga inggris
Satu Poin Arsenal atas Sunderland Tetap Penting
Pelatih Arsenal Arsene Wenger(OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, London: Arsenal ditahan imbang tamunya Sunderland pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis 21 Mei. Bertanding di Emirates Stadium, kedua tim terpaksa mengakhiri laga dengan skor kacamata, 0-0.

Sepanjang jalannya pertandingan, Arsenal sukses menunjukkan superioritasnya. Namun, tembok pertahanan anak-anak asuh Dick Advocaat tersebut juga tidak bisa dianggap remeh. Apresiasi khusus mungkin bisa diberikan kepada kiper Costel Pantilimon karena telah tampil apik mengamankan gawang Sunderland.

Data statistik menyebutkan Sunderland hanya mampu menguasai bola hingga 30 persen saja dalam laga ini. 70 persen sisanya dimiliki Arsenal beserta tujuh peluang tembakan mengarah ke gawang. Sunderland hanya mampu menciptakan dua tembakan terarah saja dalam laga ini.

Dengan kemenangan ini artinya kedua tim harus terima untuk saling berbagi poin. Raihan tersebut sudah sama-sama menguntungkan mengingat keduanya memiliki misi penting masing-masing. Sunderland harus berjuang keras agar terhindar dari Zona Degradasi, sedangkan Arsenal juga tak ingin posisi tiga besarnya disalip Manchester United.

"Satu poin ini tetap penting bagi kami. Sunderland sudah bermain tampil apik dan sangat mencari aman," ujar pelatih Arsene Wenger seusai pertandingan

"Kami hampir saja kalah karena terlalu fokus kepada kemenangan. Kami jadi tidak tajam, dan kurang gesit. Kondisi fisik kami memang sedang menurun karena sudah bermain 58 pertandingan. Seperti yang Anda lihat sendiri saja," tambahnya. (sportmole)


(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /