Istana Bantah Pansel KPK Dibentuk Tim Khusus

Desi Angriani    •    21 Mei 2015 10:21 WIB
pansel kpk
Istana Bantah Pansel KPK Dibentuk Tim Khusus
Sekretaris Negara Pratikno. (Foto:MI/Panca Syurkani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana menegaskan, tak ada tim khusus yang dibentuk Presiden Jokowi untuk memilih sembilan panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK).

"Presiden punya sumber informasi, jadi tak ada tim untuk membentuk pansel," tegas Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Tim pansel dipilih langsung oleh Presiden melalui proses yang panjang. Dari 40 nama, disaring menjadi sembilan. Kesembilan nama itu, kebetulan perempuan semua. Mereka memiliki kompetensi serta latar belakang yang beragam.

"Prosesnya panjang, dua minggu terakhir akhirnya dipilih nama-nama itu. Presiden memilih berdasarkan kriteria yang beliau sampaikan. Ini masalah kompetensi, integritas, dan keberagaman keahlian," jelas dia.

Ia mengukapkan, Jokowi akan memanggil anggota pansel ke Istana pekan depan untuk menjelaskan keinginan Presiden memperkuat kelembagaan KPK.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan susunan Pansel KPK. Tim diisi ahli hukum pidana, ahli hukum tata negara, hukum bisnis, ahli ekonomi, sosiolog, psikolog, ahli tata pemerintahan. (baca: Presiden Umumkan Pansel KPK di Halim)
 


(FZN)


Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid

7 hours Ago

Bayern Muenchen menelan pil pahit usai dikalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga C…

BERITA LAINNYA
Video /