Profesi tak Sesuai Background, Kardaya Sindir Ketua SKK Migas

Annisa ayu artanti    •    21 Mei 2015 14:40 WIB
ipa 2015
Profesi tak Sesuai <i>Background</i>, Kardaya Sindir Ketua SKK Migas
Kepala SKK Migas baru, Amien Sunaryadi -- FOTO: MI/M Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika menyindir Ketua SKK Migas Amien Sunaryadi yang menggeluti bidang minyak dan gas (migas) namun latar belakang pendidikan tidak sesuai.

Hal tersebut diungkapkan Kardaya, saat diskusi 'Reforming Oil & Gas Governance Towards Achieving National Goals' The 39th Indonesia Petroleum Association Convention & Expo, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Dalam diskusi tersebut, Kardaya mengatakan saat ini perminyakan di Indonesia sedang melakukan eksperimen besar terkait migas. Namun sayangnya, bagi dia, hal tersebut tidak diisi oleh orang yang tepat.

"Saya ingin sampaikan pesan ke Pak Amien (Ketua SKK Migas), industri perminyakan di Indonesia saat ini, pemerintah sedang melakukan eksperimen besar," ujar dia.

Secara tersirat, Kardaya pesimistis dengan kinerja Amien Sunaryadi yang kurang memahami industri migas tersebut. Sehingga tidak terlalu berharap banyak dengan eksperimen ini.

"Saya sebagai orang minyak, saya tidak bisa berharap apa-apa. Saya hanya berdoa mudah-mudahan eksperimen ini berhasil," tegas dia.

Menanggapi hal itu, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengaku dirinya bukanlah orang yang berlatar belakang perminyakan. Namun, dia berusaha keras untuk mempelajari seluk beluk dunia migas.

"Background saya bukan migas, ditaruh di sini juga bingung. Saya juga belajar migas, tapi enam bulan ini yang saya hadapi bukan soal migas. Mana migasnya yang harus saya pelajari," pungkasnya.


(AHL)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

13 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /