Sambut Jokowi, Mahasiswa: Kami tidak Berdemo, hanya Beraksi Damai

Nurul Hidayat    •    21 Mei 2015 15:19 WIB
presiden jokowi
Sambut Jokowi, Mahasiswa: Kami tidak Berdemo, hanya Beraksi Damai
Polisi saat mengamankan mahasiswa yang berunjuk rasa menyambut Jokowi di Mojokerto, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Puluhan mahasiswa yang bergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Namun polisi mengamankan mereka berikut atribut aksi.

"Kami hanya ingin menyambut kedatangan Presiden dan hanya ingin menyuarakan aspirasi dengan aksi damai," kata Fuad Amanulloh, koordinator aksi, di depan kawasan Taman Brantas Indah (TBI) Mojokerto, Kamis (21/5/2015).

Fuad menegaskan ia dan kawan-kawan tak berniat menolak kedatangan Jokowi. Justru, mereka menganggap kunjungan Jokowi sebagai sebuah kesempatan agar mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi soal kesejahteraan rakyat.

"Lagi pula, kami hanya membagikan selebaran pada pengendara jalan dan berorasi," tambah Fuad.

Dari pantauan Metrotvnews.com, polisi mengamankan puluhan mahasiswa dan membawa mereka ke Mapolres Mojokerto Kota. Beberapa atribut pun diangkut. Keributan kecil terjadi saat polisi mengamankan mahasiswa. Namun itu tak berlangsung lama. Hingga berita ini dimuat, polisi belum memberikan keterangan resmi.

Sementara Jokowi dalam perjalanan menuju Mojokerto dari Kota Malang. Sesuai agenda, kedatangan Jokowi untuk berdialog dengan petani tebu di Mojokerto. Jokowi pun akan membuka peresmian penggilingan di Pabrik Gula Gempol Kerep.


(RRN)


Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough
Jelang Liverpool vs AS Roma

Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough

38 minutes Ago

Rombongan tim AS Roma, termasuk jajaran pelatih dan para pemainnya telah tiba di Liverpool pada…

BERITA LAINNYA
Video /