BI Gelar Lomba Video Youtube Bertema 'Cerita Inflasi'

Angga Bratadharma    •    21 Mei 2015 17:13 WIB
bank indonesia
BI Gelar Lomba Video Youtube Bertema 'Cerita Inflasi'
Bank Indonesia (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kata 'inflasi' bagi sebagian banyak orang, khususnya di Indonesia, dimaknai dengan sesuatu yang bahaya. Setidaknya perspektif negatif pasti tersandang di inflasi tersebut. Padahal, bila sudah paham, inflasi adalah sesuatu yang wajar terjadi dan normal dalam keseharian kehidupan, serta dapat dikendalikan.

Mengutip laman Bank Indonesia, Kamis (21/5/2015), pada hakikatnya apapun halnya, bila tak terkendali pasti akan kacau. Bahkan, makanan lezat, bila tak dikendalikan asupannya ke tubuh manusia akan menakutkan bagi yang bersangkutan. Begitu pun inflasi, yang dipengaruhi oleh banyak faktor. Sehingga memang akan menakutkan bila tidak ada yang mengendalikannya.

Bank Indonesia (BI) adalah institusi independen di Indonesia yang berperan penting mengendalikan inflasi, umumnya berusaha mengendalikan tingkat inflasi pada taraf yang wajar. Dalam rangka menangkap pemahaman masyarakat mengenai inflasi, sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi secara efektif, BI akan mengkomunikasikan perihal inflasi ini lewat program dan saluran komunikasi yang tepat. Tentunya, materi sosialisasi tentang inflasi pun harus menarik, supaya mudah dipahami.

Dalam rangka hal tersebut, BI mengadakan lomba video mengenai inflasi melalui Youtube. Tema Lomba Video Youtube Bank Indonesia adalah 'Cerita Inflasi' yang berisi cerita bebas mengenai apa itu inflasi, dengan kreativitas masing-masing.

Diharapkan dengan lomba video ini, para peserta dapat bercerita bebas dan kreatif seputar inflasi. Dengan lomba ini, diharapkan pemahaman masyarakat mengenai inflasi bisa terwujud dan memberikan ketenangan sehingga berdampak terhadap tata kelola keuangan masyarakat yang sesuai dengan harapan.


(ABD)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

4 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /