Angel Pieters: Saya Bukan Artis Dongkrakan!

Anindya Legia Putri    •    21 Mei 2015 18:36 WIB
indonesian movie awards
Angel Pieters: Saya Bukan Artis Dongkrakan!
Angel Pieters (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Angel Pieters kecewa kemenangannya pada kategori Soundtrack Terfavorit Indonesian Movie Awards (IMA) 2015, dipertanyakan.

Menurut Angel, semua yang diraihnya merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan selama ini. Bukan rekayasa belaka.

"Saya tidak mau kemenangan saya ini dianggap rekayasa. Saya berkarya secara alamiah. Saya ikuti segala prosesnya. Saya sedih. Saya ada di grup ini (SMN) sudah lama. Sudah dari umur 10 tahun, sudah seperti keluarga. Sedih kalau ada orang yang beranggapan karier saya banyak dibantu, tapi mereka lupa satu hal, saya juga usaha. Saya bukan artis dongkrakan!" tegasnya, sambil menangis.

Dia menyesalkan orang-orang memandang miring prestasinya hanya karena dirinya tergabung di talent management Star Media Nusantara (SMN) yang berada di bawah bendera MNC Group.

"Apakah karena saya satu grup dengan MNC, saya tidak bisa menang? Apakah orang lain tahu bagaimana kerja keras di balik karier saya," ujar Angel dalam jumpa pers yang dihelat di Gedung Annex RCTI, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Angel menghadapi tudingan miring publik terkait karyanya di bidang musik.

Saat menjadi teman duet David Foster, banyak rekan-rekannya yang berpikir bahwa dia bisa berduet karena acara tersebut terselenggara atas undangan pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

"Saya itu punya kontak manajernya David Foster. Dan mereka yang mengajak saya langsung secara pribadi tanpa melalui manajemen. Saya ada buktinya. Bukan karena saya satu grup, jadi saya yang dipilih. Saya itu fair. Tidak pernah meminta-minta manajemen untuk menaikkan nama saya," papar Angel.

Kontroversi kemenangan Angel Pieters bermula setelah dirinya dinyatakan sebagai pemenang kategori Soundtrack Terfavorit IMA 2015.

Pasalnya, sejak awal nama dara berusia 17 tahun itu tak tercantum dalam nominasi. Mereka yang menjadi nominator adalah Mahadewa (Immortal Love Song), Anggun (Fly My Eagle), Glenn Fredly (Tinggikan), Pongki Barata (Seluas Itu), dan Saint Loco (Di Balik Istana).

Pada hari pemilihan, panitia IMA 2015 menambahkan nama Angel Pieters sebagai salah satu nominator Soundtrack Terfavorit. Kemudian, kontestan Idola Cilik tahun 2008 itu muncul sebagai pemenang.

Lagu yang dinyanyikan Angel, Indonesia Negeri Kita Bersama, merupakan soundtrack film Di Balik 98 dan diciptakan Liliana Tanoesoedibjo.

Hingga berita ini diturunkan, pihak IMA belum memberikan klarifikasi atas kemenangan Angel Pieters yang dianggap janggal.


(ROS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

15 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /