Indonesia U-23 vs Malaysia U-23

Indonesia Taklukkan Malaysia dengan Skor Tipis

Patrick Pinaria    •    21 Mei 2015 19:19 WIB
liga indonesia
Indonesia Taklukkan Malaysia dengan Skor Tipis
Timnas U-23 Indonesia (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Bandung: Timnas Indonesia U-23 sukses meraih hasil positif pada laga uji coba. Tim Garuda Jaya sukses menaklukkan Malaysia U-23 dengan skor ketat 1-0. Gol tunggal itu dicetak oleh Wawan Pebrianto.

Menjamu Malaysia dalam laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 21 Mei, kedua tim tampil terbuka. Baik Indonesia dan Malaysia sama-sama bermain menyerang dan mengandalkan umpan-umpan pendek pada laga tersebut.

Indonesia mencoba tampil lebih dominan pada babak pertama. Skuat besutan Aji Santoso itu mendapat banyak peluang dari sisi kanan yang dimotori oleh Yohanes Pahabol. 

Pahabol pada menit keempat yang berhasil menerima umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Namun, bola berhasil dihalau bek Malaysia sebelum ia melepaskan tendangan.

Pada menit ke-17, Pahabol kembali mengancam gawang Malaysia. Usai menerima umpan dari sisi kanan, ia mencoba masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Sayang, bola masih terlalu tinggi dari mistar gawang.

Pahabol tampil sangat apik pada laga ini. Ia kembali menunjukkan keganasannya di lini depan. Hal itu terbukti setelah ia mampu menciptakan dua peluang pada menit ke-17 dan 21. Namun, tak ada satu pun peluang yang membuahkan hasil.

Indonesia baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-34 setelah Wawan Pebrianto sukses menceploskan bola ke gawang dengan tendangan indahnya. Ia melepaskan tembakan melengkung dari kotak penalti yang tak bisa dijangkau Farhan.

Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam babak pertama. Skor 1-0 berakhir untuk keunggulan Indonesia.

Malaysia mencoba tampil lebih agresif pada babak kedua. Mereka terus menekan dan membuat pertahanan skuat Garuda Muda cukup ketar ketir. Namun, sayang penyelesaian akhir buruk para pemain Malaysia membuat mereka gagal membuahkan gol. 

Nasib malang didapat Indonesia pada menit ke-61. Mereka harus bermain 10 orang setelah pemain mereka Hansamu Yama harus keluar lapangan lantaran mendapat kartu kuning kedua.

Aji pun membuat beberapa perubahan untuk skuatnya. Alhasil, skuat besutannya mampu menekan Malaysia di menit-menit terakhir.

Pada menit ke-79, Wawan kembali melepaskan sundulan ke arah gawang Malaysia setelah menerima sepak pojok dari sisi kanan. Namun, bola masih belum tepat sasaran.

Manahati Lestusen mendapat kesempatan pada menit ke-86 usai mendapat umpan terobosan dari sisi kiri dalam kotak. Namun, tendangannya masih bisa ditepus Farhan.

Hingga laga usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Indonesia.


Susunan Pemain:

Indonesia: M. Natshir, Abduh Lestaluhu, Syaiful Indra, Evan Dimas, Wawan Pebrianto, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Adam Alis, Zulfiandi, Ahmad Nofiandani, Yohanes Pahabol

Malaysia: Mohammad Farhan, Mohd Arif, Mohammad Syazwan, M. Amirul, K. Stahasivam, M. Syafiq, M. Farhan, Gary Steven, M. Fandi, M. Nazmi, Adam Nor Azlin



(PAT)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /