Pemampangan Customer Prostitusi Akan Masuk Prolegnas Prioritas 2016

LB Ciputri Hutabarat    •    22 Mei 2015 05:19 WIB
prostitusi online
Pemampangan <i>Customer</i> Prostitusi Akan Masuk Prolegnas Prioritas 2016
Petugas dari Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan membawa tersangka yang diduga mucikari berinisial RA ketika rilis praktek prostitusi privat atau kelas atas di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (9/5). (Foto: Antara/Reno Esnir).

Metrotvnews.com, Malang: Wacana yang digulirkan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa untuk mengekspose wajah pengguna jasa prostitusi sedang dibahas dalam tahap perumusan Rancangan Undang Undang (RUU). Rencananya, kebijakan itu akan dimasukkan ke dalam RUU kejahatan seksual.

"Itu sah jika regulasinya sudah disahkan. Saat ini konsentrasi RUU kejahatan seksual masih digodok ulang," kata Menteri Khofifah di Malang, Kamis (21/5/2015).

Menteri Khofifah juga berencana menargetkan selesainya pembahasan RUU pelecehan seksual tersebut di tahun depan.

"Semoga 2016 hal itu dapat disetujui dalam prolegnas prioritas," imbuhnya singkat.

Kemarin, Menteri Khofifah menggulirkan wacana memampang wajah pengguna jasa prostitusi sebagai wujud sanksi sosial. Hal ini dipandan sebagai kesetaraan perlakuan terhadap. Nantinya juga diharapakan dengan adanya kebijakan ini angka prostitusi dapat ditekan.

"Bahkan customer di sana kalau sudah diketahui, mereka tidak hanya didenda dan dipenjara, tapi juga wajahnya bisa dipublis di berbagai sosial media. Itu sosial punishment yang saya rasa efektif," tuturnya di Area Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, Selasa (19/5/2015) malam.


(OJE)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

3 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /