Rupiah Bergerak di Rp13.134/USD

Ade Hapsari Lestarini    •    22 Mei 2015 09:42 WIB
kurs rupiah
Rupiah Bergerak di Rp13.134/USD
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/ZABUR KARURU

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan rupiah pagi ini ditransaksikan kembali melemah. Namun demikian, gerak rupiah pagi ini masih stabil dan tidak merosot terlalu dalam.

Mengutip Bloomberg, Jumat (22/5/2015), gerak rupiah pagi ini diperdagangkan di level Rp13.134 per USD jika dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya yang berada di posisi Rp13.122 per USD.

Sementara itu, berdasarkan data Yahoo Finance, rupiah diperdagangkan di posisi Rp13.135 per USD, jika dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya yang berada di posisi Rp13.130 per USD.

Berdasarkan hasil riset Samuel Sekuritas, rupiah ikut menikmati sentimen pelemahan dolar AS di pasar global bersama dengan mata uang lain di Asia. Akan tetapi, penguatan rupiah terhadap dollar relatif minimal dibandingkan mata uang lain bahkan setelah S&P mengumumkan revisi outlook rating ke positif.

"Belum adanya pertanda perbaikan kinerja pemerintah baik dalam realisasi pendapatan serta belanja membuat ekspektasi atas pertumbuhan ekonomi ke depan tetap rendah," tukas riset tersebut.

Rendahnya pertumbuhan akan menjaga daya tarik aset berdenominasi rupiah tetap rendah sehingga pasokan dollar-pun akan tetap minim. Rupiah berpeluang kembali menguat hari ini mengikuti penguatan mata uang lain terhadap dolar AS.


(AHL)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

2 hours Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /