Peristiwa Unik

Semburkan Api dari Knalpot, Ferrari F430 Menjadi Korban

Ekawan Raharja    •    22 Mei 2015 11:36 WIB
peristiwa unik
Semburkan Api dari Knalpot, Ferrari F430 Menjadi Korban
Ferrari F430 ini terbakar karena semburan api dari knalpot sendiri. Inautonews

Metrotvnews.com: Supercar merupakan mobil dengan performa yang dahsyat serta harganya yang selangit. Tidak jarang karena performanya yang terlalu gahar, bagian knalpot sampai mengeluarkan api. Tapi semburan api yang dikeluarkan ternyata bisa juga berakibat buruk, seperti yang terjadi pada Ferrari F430 di Finlandia.

Dilansir dari Inautonews, sebuah Ferrari hangus lantaran semburan api yang dikeluarkan knalpotnya sendiri. Untungnya api tersebut hanya membakar bagian buritan mobil berlogo kuda jingkrak itu saja.

Berdasarkan penyelidikan, ternyata F430 yang terbakar itu menggunakan komponen sistem pembuangan aftermarket. Alhasil, terjadi kebakaran kecil yang menghanguskan bagian bumper belakang F430 tersebut.

Ferrari F430 sendiri merupakan hasil rancangan dari Frank Stephenson dan diproduksi di Maranello. Sportcar ini hadir sebagai suksesor model F360.

F430 meluncur dalam beberapa varian yaitu coupe, roadster, dan versi Spyder. Sebagai jantung penggerak, mobil super ini didukung mesin V8 berkapasitas 4,3 liter dengan hentakan tenaga 491 daya kuda.


(UDA)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /