XL Tambahkan 2 Fitur Baru pada Layanan SME Goes Mobile

Ellavie Ichlasa Amalia    •    22 Mei 2015 12:09 WIB
xl
XL Tambahkan 2 Fitur Baru pada Layanan SME Goes Mobile
XL ingin menyediakan media promosi yang terjangkau bagi pelaku UKM.

Metrotvnews.com, Bandung: XL pertama kali memperkenalkan layanan SME Goes Mobile pada bulan Agustus 2013. Layanan ini merupakan layanan promosi yang disediakan XL khusus untuk para pelaku usaha kecil menegah (UKM). 

"Kami menyediakan layanan ini khusus bagi pelaku UKM karena kami melihat bahwa di tahun 2013, media promosi yang ada memerlukan biaya yang cenderung mahal, sehingga tidak terjangkau oleh pelaku UKM," kata Chief Digital Service Officer XL, Yessie D. Yosetya, Jumat (22/5/2015).

"Dengan menyediakan layanan SME Goes Mobile ini, kami harap kami dapat mendukung para pelaku UKM sehingga mereka dapat melakukan promosi melalui kanal digital dengan tarif yang terjangkau," katanya menambahkan.

Menyadari bahwa sekarang ini teknologi semakin canggih dan kebutuhan para pelaku UKM semakin meningkat, maka kemarin, Kamis (21/05/2015) XL memperkenalkan 2 fitur baru. Fitur pertama disebut "Usahawan". Dengan fitur ini, para pelaku UKM dapat melakukan promosi melalui banner digital atau membuat situs usaha mereka sendiri.

Jika para pelaku usaha ingin membuat situs sendiri, XL akan membantu mereka untuk membuat situs tersebut, baik situs untuk desktop ataupun situs versi mobile. Pelaku usaha juga dibolehkan untuk memilih template desain. Kapasitas hosting yang disediakan oleh XL beragam, mulai dari 1GB hingga 10GB. 

FItur baru lain yang diperkenalkan oleh XL adalah akses ke e-commerce dengan menjadikan para pelaku usaha sebagai penjual di Elevenia. Fitur ini ditujukan bagi mereka yang tidak ingin repot membuat dan mengurus situs mereka sendiri.

XL menyebutkan, untuk menggunakan layanan SME Goes Mobile, Anda tidak harus menjadi pelanggan XL terlebih dulu. Layanan ini tersedia dalam beberapa paket. Untuk membeli paket yang sesuai, Anda dapat mendatangi XL Center atau mitra kerja XL.

Pembelian juga dapat dilakukan secara online. Untuk pembuatan situs, Anda dapat mengunjungi gerbangusaha.com sementara untuk pemasangan banner digital, Anda dapat mengunjungi reklamedium.com.


(ABE)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /