Ditolak Wanita di Game dan Twitter, Remaja Ini Lakukan Swatting Sebanyak 23 Kali

Riandanu Madi Utomo    •    22 Mei 2015 12:13 WIB
peristiwa
Ditolak Wanita di Game dan Twitter, Remaja Ini Lakukan Swatting Sebanyak 23 Kali
Swatting adalah perbuatan jahil yang sangat membahayakan sekaligus merugikan (foto: Ubergizmo)

Metrotvnews.com: Kasus "Swatting" atau memanggil tim SWAT ke rumah orang lain atas dasar laporan palsu memang sempat menjadi berita hangat, terutama di kalangan para gamer. Swatting telah dinilai sebagai perbuatan jahil yang sangat membahayakan sekaligus merugikan, karena tim SWAT akan menjebol rumah Anda hanya untuk membuktikan apakah laporan yang mereka terima palsu atau bukan.

Tidak hanya itu, tindakan swatting juga berpotensi menghilangkan nyawa orang yang tak bersalah atas tuduhan palsu. Baru-baru ini, seorang remaja berusia 17 tahun di Kanada ditangkap aparat karena terbukti melakukan 23 tindakan swatting ke berbagai orang.

Berdasarkan laporan dari media setempat, kebanyakan dari korbannya merupakan gamer wanita yang menolak permintaan teman dalam game seperti League of Legends, dan lain-lain, serta di Twitter. Hal tersebutlah yang mendorongnya untuk melakukan tindakan swatting.

Tidak hanya itu, remaja tersebut pun terbukti telah menjebol akun email universitas seorang wanita yang menjadi korbannya. Dalam perbuatan yang diakui dilakukan pada bulan Desember tersebut, dia pun berhasil mendapatkan berbagai informasi penting, salah satunya adalah nomor asuransi korbannya.

Remaja tersebut pun berhasil menjahili korbannya dengan memesan paket data internet premium pada ponselnya seharga USD500 per bulan. Hingga kini, hakim masih belum memutuskan hukuman yang tepat bagi remaja yang telah melakukan perbuatan di luar batas tersebut. Menurut pihak yang berwajib setempat, remaja tersebut akan kembali disidangkan pada tanggal 29 Juni mendatang. (Ubergizmo)


(ABE)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /