Akhir Hidup Miss Venezuela, Jadi Gelandangan dan Meninggal di Jalan

Agustinus Shindu Alpito    •    22 Mei 2015 13:54 WIB
miss universe
Akhir Hidup Miss Venezuela, Jadi Gelandangan dan Meninggal di Jalan
Foto: Damarys Ruiz / elvenezolano.com

Metrotvnews.com, Caracas: Hidup memang misterius. Mantan Miss Venezuela tahun 1973, Damarys Ruiz, sudah 15 tahun hidup sebagai gelandangan. Perempuan yang kini berusia 68 tahun itu meninggal secara tragis, jenazahnya begitu saja terkapar di sebuah lapangan di pusat kota.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (22/5/2015), Ruiz yang menyandang gelar sarjana hukum sempat menjalani karier sebagai hakim. Dia lantas memutuskan untuk berhenti sebagai hakim dan beralih profesi sebagai penjual kerajinan tangan di Caracas, ibukota Venezuela.

Jalan hidupnya sungguh berliku. Ruiz selalu gagal dalam menjalin hubungan dengan laki-laki, itu membuatnya hidup sebatang kara hingga tua. Ruiz yang awalnya tinggal di rumah saudara laki-lakinya pun tidak betah lantaran terlalu dikekang.

"Dia menelantarkan saya, dia mengancam dan memukuli saya," kata Ruiz dalam wawancaranya dengan media pada tahun 2005, soal alasannya pergi dari rumah.

Ruiz mulai hidup di jalanan sejak tahun 2000, tanpa ada sedikit pun perhatian dari keluarganya.


Foto: Damarys Ruiz saat menjadi Miss Venezuela tahun 1973


"Saya menemuinya dua atau tiga kali dalam satu minggu dan ngobrol berjam-jam dengannya. Hidupnya berakhir dengan depresi hebat tanpa dukungan dari keluarga atau kerabatnya. Dia tidak tahu lagi bagaimana keluar dari penderitaan ini. Dia adalah perempuan yang cantik luar dalam. Perempuan tua yang menyenangkan. Dia seorang yang hebat, berpendidikan dan pandai berkomunikasi. Dia dulu seorang hakim, menempuh pendidikan beberapa tahun di universitas dan punya banyak opini tentang segala sesuatu. Saya senang mendengar cerita darinya, leluconnya, kami berbicara tentang apa saja," kata Rosalba Gomes, seorang yang selama dua tahun terakhir ini dekat dengan Ruiz.

Pihak rumah sakit yang menangani jenazah Ruis mengatakan tidak seorang anggota keluarga pun yang datang untuk mengurus almarhum. (dailymail)


(AWP)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /