Kupang Anggarkan Rp90 Miliar Perbaiki Infrastruktur Jalan

Antara    •    22 Mei 2015 14:28 WIB
infrastruktur
Kupang Anggarkan Rp90 Miliar Perbaiki Infrastruktur Jalan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Kupang: Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menganggarkan dana sebesar Rp90 miliar dalam Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 untuk memperbaiki infrastruktur jalan di sejumlah titik lokasi wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

"Anggaran itu sudah ada dalam APBD 2015 dan siap dilakukan proses tender dan pelaksanaan lapangan," kata Wali Kota Kupang Jonas Salean, di Kupang, Jumat (22/5/2015).

Selain alokasi dalam APBD sebesar Rp90 miliar, pelaksanaan pembangunan dan perbaikan jalan itu juga dibantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui APBD sebesar Rp54 miliar. Hal itu karena Kota Kupang merupakan ibu kota Provinsi NTT.

Dia mengatakan, Rp90 miliar untuk perbaikan jalan lingkungan itu akan fokus untuk 51 kelurahan dan enam kecamatan. "Kita minta hotmix jalan 30 kilometer. Sedangkan aspal biasa 40 kilometer, sehingga tiga tahun anggaran ini bisa 90 kilometer hotmix dan 140 kilometer," sebut Jonas.

Jonas berharap, rencana perbaikan dan pembuatan jalan lingkungan baru di Kota Kupang itu bisa segera selesai di 2017 nanti, sehingga bisa menampilkan perubahan wajah infrastruktur daerah ini selama lima tahun masa jabatan.



(ABD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /