Militan Al Shabaab Lancarkan Serangan di Kenya

Fajar Nugraha    •    22 Mei 2015 14:56 WIB
kenya
Militan Al Shabaab Lancarkan Serangan di Kenya
Pasukan Kenya hadapi militan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Nairobi: Kelompok militan Al Shabaab melakukan serangan di sebuah desa di Kenya. Tidak diketahui apakah ada korban dalam serangan ini.
 
Serangan terjadi di wilayah Desa Yumbis, Garissa pada Kamis malam (21/5/2015) waktu setempat. Tidak dijelaska target dari serangan ini.
 
"Pasuan keamanan telah dikerahkan dan melakukan perlawanan terhadap pihak militan. Tidak ada korban jiwa dilaporkan," ujar pihak Kementerian Dalam Negeri Kenya, seperti dikutip Reuters, Jumat (22/5/2015).
 
Kelompok Al Shabaab yang berbasis di Somalia, berulangkali melakukan serangan di Kenya. Mereka menginginkan Pemerintah Kenya menarik pasukannya di wilayah Somalia.
 
Salah satu serangan paling mematikan terjadi pada April 2015 lalu. Saat itu kelompok Al Shabaab melakukan seranagn di sebuah universitas di Garissa dan menewaskan 148 jiwa.
 
Industri pariwisata Kenya menjadi sektor yang paling terpukul akibat ulah militan ini. Pendapat asing terbesar Kenya memang berasal dari pariwisata dan adanya serangan ini dikhawatirkan bisa memicu wisatan membatalkan niatnya untuk ke Kenya.



(FJR)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

8 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /