WO Tipu 61 Pengantin Sering Pindah Tempat

Aedy azeza ulfi    •    22 Mei 2015 16:00 WIB
penipuan
WO Tipu 61 Pengantin Sering Pindah Tempat
Ilustrasi Polsek Cengkareng--Metrotvnews.com/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Wedding Organizer (WO) berlabel Wawai Bride, yang menipu 61 pasang pengantin sering berpindah-pindah tempat. WO ini terakhir berlokasi di Taman Palem arah Kalideres, Jakarta Barat.

"Sekitar tiga bulan lalu WO ini pindah dari lokasi di Ruko Mutiara Taman Palem, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat ke Kalideres. Diduga mereka pindah menghindari korban yang ditipu," papar Wakapolsek Cengkareng, AKP M.Marbun, Jumat (21/5/2015).

Marbun menuturkan, sebelumnya WO ini pernah beroperasi di luar Jakarta. Jadi korban penipuan tidak hanya dari berada di Jakarta. "Sering pindah lokasi, pernah pula di luar Jakarta. Korban juga ada yang berasal dari luar Jakarta, seperti Tangerang, Bekasi," katanya.

Pemilik WO saat ini masih diburu Polsek Cengkareng. Tersangka bernama Bulan Sri Wulan Sibarani, 44. Polisi sudah memiliki data tersangka dan kemungkinan posisi Bulan. "Sudah ada lokasi kemungkinan kabur, tapi tidak dapat kami sebutkan," pungkas Marbun.

Sebanyak 61 pasang pengantin menjadi korban penipuan WO label Wawai Bride dengan kerugian mencapai Rp5 miliar. Tiga korban melaporkan agent ini ke Polsek Cengkareng, Kamis 21 Mei.

Waktu resepsi para pengantin beragam, demikian pula nilai kerugian mereka. Ada beberapa yang sudah membayar paket pernikahan lunas, ada beberapa yang baru membayar 50%.


(YDH)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /