French Open 2015

Sharapova: Nadal Diperlakukan Tidak Sopan

Patrick Pinaria    •    23 Mei 2015 04:19 WIB
french open 2015
Sharapova: Nadal Diperlakukan Tidak Sopan
Maria Sharapova (Kiri) berfoto bersama dengan Presiden Federasi Tenis Prancis Jean Gachassin (Tengah) dan Rafael Nadal (Kanan) pada acara pengundian French Open 2015 (Foto: AFP/Patrick Kovarik)

Metrotvnews.com, Paris: Rafael Nadal ditempatkan sebagai petenis unggulan keenam di French Open 2015. Keputusan penyelenggara ini ternyata mengundang kritik dari petenis putri unggulan kedua dunia, Maria Sharapova.

Hasil di sejumlah turnamen terakhir menjadi dasar yang diambil pihak panitia ketika menempatkan Nadal sebagai unggulan keenam. Nadal yang merupakan pemenang gelar sembilan kali French Open memang sedang dalam performa kurang memuaskan. Ia baru memenangkan satu gelar pada tahun itu. Tepatnya ketika menjadi juara di ATP Buenos Aires pada Maret lalu.

Usai itu, Nadal selalu gagal meraih gelar di beberapa kompetisi ATP. Ia sebetulnya punya kesempatan untuk meraih gelar pada kompetisi Madrid Open 2015. Namun, kesempatan itu sirna setelah Nadal kalah dari Andy Murray di final. Kemudian, ia kembali gagal saat tampil di Italian Open 2015 pekan lalu. Ia harus tersingkir di perempat final setelah kalah dari Stanislas Wawrinka.

"Nadal memang gagal di beberapa pertandingan. Tapi saya pikir, ia mendapat perlakuan tidak sopan karena ia terus diberikan beberapa pertanyaan yang terlalu menekan dirinya," ucap Sharapova.

"Ia seorang juara yang luar biasa. Ia sebetulnya tidak perlu berada di sini untuk bertanding lagi. Namun, ia memiliki motivasi tinggi sehingga ia ingin terus membuktikan kehebatannya," sambungnya.

"Hal ini cukup menyedihkan saya. Jika berada di posisinya, saya akan puas dengan prestasi yang sudah diraih sejauh ini. Ia tetap pergi bertanding dan terus membuktikan bahwa kritik semua orang salah," kata Sharapova.

Nadal diprediksi bakal kesulitan untuk menjadi yang terbaik di French Open 2015 sekaligus mempertahankan gelar. Pasalnya ia berpeluang bertemu unggulan pertama, Novak Djokovic pada babak perempat final. (Sky Sports)


(HIL)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

8 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /