Barcelona vs La Coruna Bakal Jadi Laga Emosional Untuk Vermaelen dan Xavi

Hilman Haris    •    23 Mei 2015 04:40 WIB
barcelona 2014--2015
Barcelona vs La Coruna Bakal Jadi Laga Emosional Untuk Vermaelen dan Xavi
Xavi Hernandez (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Thomas Vermaelen dan Xavi Hernandez bakal menjalani pertandingan emosional ketika Barcelona melawan Doportivo la Coruna, Sabtu 23 Mei. Bagi Vermaelen, laga tersebut akan menjadi debutnya bersama Barcelona sejak dibeli dari Arsenal dengan harga 15 juta pounds (Rp305 miliar) pada bursa transfer musim panas 2014. Sedangkan bagi Xavi, kontra La Coruna menjadi pertandingan terakhir dirinya berseragam Blaugrana karena musim depan akan hijrah ke Qatar guna memperkuat Al Sadd.

"Ya, keduanya akan saya pasang sejak menit pertama. Saya yakin tim ini akan bermain bagus ketika melawan La Coruna," kata pelatih Blaugrana, Luis Enrique.

"Saya senang Xavi sudah memberikan segalanya pada musim ini. Qatar akan menjadi pengalaman yang menarik bagi dirinya dan keluarga," tambah mantan pelatih AS Roma tersebut.

Bagi Enrique, mempersilakan Vermaelen dan Xavi unjuk gigi juga berarti memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk istirahat jelang laga final Liga Champions 2014--2015 melawan Juventus, Minggu 7 Juni. Ada kemungkinan Enrique tidak akan memainkan sejumlah pilar penting seperti Andres Iniesta dan Javier Mascherano supaya bisa fit ketika Blaugrana bermain di laga puncak.

"Final Liga Champions sangat spesial. Atmosfer di laga itu akan sangat istimewa. Para pemain harus bisa berkonsentrasi mengingat Juventus memiliki fan yang bisa memberikan teror," ujar Enrique.

Barcelona sebetulnya bakal melakoni laga tak kalah penting sebelum bermain di final Liga Champions. Pada Minggu 31 Mei, Blaugrana akan bentrok dengan Athletic Bilbao guna memperebutkan titel Copa del Rey 2014--2015 di Stadion Camp Nou.


(HIL)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

10 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /