Industri Otomotif

Harga BBM Fluktuatif, Bukan Tolak Ukur Harga Mobil

Ahmad Garuda    •    23 Mei 2015 09:29 WIB
toyota
Harga BBM Fluktuatif, Bukan Tolak Ukur Harga Mobil
Harga mobil tidak dipengaruhi fluktuasi harga bbm. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com: Saat ini harga bensin di Indonesia terbilang naik turun. Hal ini disebabkan karena pemerintah menyerahkan harga bensin kepada pasar. Namun harga mobil tidak berpengaruh terhadap naik turunnya harga bensin.

Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM), menjelaskan bahwa harga bensin tidak terlalu berpengaruh terhadap harga mobil. Menurutnya penetapan harga jual mobil tidak dilihat berdasarkan naik turunnya bensin.

"Meski harga bensin naik, bukan berarti harga mobil akan ikut naik. Bensin bukan faktor utama yang membuat harga mobil berubah," jelas Widyawati pada hari Rabu, 19 Mei, saat ditemui di Sunter Jakarta.

Wanita yang akrab disapa Wiwid tersebut menjelaskan bahwa ekonomi negara merupakan hal yang paling berpengaruh. Kestabilan mata uang dan tingginya inflasi adalah faktor yang menentukan harga jual mobil.

Toyota sendiri merupakan salah satu brand otomotif yang menguasai pangsa pasar Indonesia. Pada tahun 2014, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut berhasil menjual 399.119 unit kendaraan.


(UDA)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

3 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /