Jelang SEA Games 2015

Fictor Roring Akui Kehebatan Timnas Basket Filipina

Alfa Mandalika    •    23 Mei 2015 13:30 WIB
sea games 2015
Fictor Roring Akui Kehebatan Timnas Basket Filipina
Fictor Roring. (Foto: Antara/ Puspa Perwita Sari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbicara olah raga Basket di Asia Tenggara, Timnas Filipina mungkin menjadi tim yang selalu diperbincangkan. Bagaimana tidak, di cabang basket putra, Filipina berhasil meraih 16 kali juara sejak SEA Games 1977 di Malaysia.

Tim Filipina hanya sekali mendapatkan medali silver pada 1989. Ketika itu, Filipina dikalahkan oleh tuan rumah Malaysia. Di SEA Games 2013, Filipina kembali merajai nomor basket putra. Mereka berhasil mengalahkan Thailand.

Menanggapi situasi tersebut, pelatih Timnas Basket Indonesia Fictor Roring mengatakan bahwa Filipina memang satu tingkat di atas Indonesia secara kualitas permainan.

Kendati demikian, mantan pemain basket nasional era 90an itu menyebut peluang Indonesia merebut medali emas masih tetap ada.

"Harus diakui Filipina ada satu tingkat di atas kita, sementara Indonesia, Thailand, Singapura, dan Malaysia itu agak seimbang. Meski berat (merebut medali emas), peluang masih tetap ada," ujar Fictor ketika berbincang dengan Metrotvnews.com, Sabtu (23/5/2015).

Coach Ito, sapaan akrab Fictor mengaku mendapatkan target untuk meraih medali. Ia pun bakal berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas Basket Indonesia.

"Kita ditargetkan untuk dapat medali, apapun itu. Karena, SEA Games 2013 basket Indonesia ada di peringkat lima," tandasnya.

Sebelum berlaga di SEA Games Singapura, Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Batam mulai 25 Mei sampai 5 Juni. (Baca: Fictor Roring Kantongi 15 Nama untuk Timnas Basket)


 


(ASM)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

4 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /