Pansel KPK Diharapkan Jaring Pendaftar Hingga ke Daerah

M Rodhi Aulia    •    23 Mei 2015 14:53 WIB
pansel kpk
Pansel KPK Diharapkan Jaring Pendaftar Hingga ke Daerah
Nico Harjanto/MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Peminat yang akan mengikuti seleksi calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diprediksi tak akan sebanyak sebelumnya. Pansel KPK harus menyiasati ini dengan berbagai cara.

"Pansel sebaiknya lakukan roadshow ke daerah-daerah," kata Direktur Eksekutif Populi Center Nico Harjanto dalam diskusi Perspektif Indonesia di Restoran Gado-gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5/2015).

Nico menjelaskan, Pansel dapat memberdayakan semua elemen secara integral yang ada di daerah untuk mendapatkan calon pimpinan KPK yang berkualitas dan berintegritas. Nico mengusulkan, Pansel membentuk tim pendukung yang fokus pada komunikasi publik ini.

"Kalau tidak ada, yang muncul itu-itu lagi. Kita ingin Pansel, hasilnya nama-nama yang diajukan ke DPR kejutan yang menyenangkan," tukas dia.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie menambahkan, hal itu sebagai langkah agar Pansel tidak mudah diganggu pihak yang tidak bertanggungjawab. "Pansel dapat proteksi ketika melibatkan partisipasi publik. PSI siap mensosialisasikan kepada kader di daerah," ujar dia.


(OJE)

Video /