PSK Saritem yang Positif HIV Dipulangkan

Roni Kurniawan    •    23 Mei 2015 15:49 WIB
prostitusi
PSK Saritem yang Positif HIV Dipulangkan
Saritem dulu dikenal sebagai lokasi prostitusi di Bandung, MI/ Alexander

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, memulangkan delapan pekerja seks komersil (PSK) yang positif mengidap HIV ke keluarga masing-masing. Mereka merupakan PSK yang beroperasi di Saritem dan terjaring razia beberapa hari lalu.

Sebelum memulangkan mereka, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanegara, mengatakan telah memberikan pengarahan kepada mereka soal HIV. Mereka juga diberi resep pengobatan berkala untuk menekan virus tersebut.

HIV, kata Ahyani, tak akan menular. Lantaran itu, Ahyani berpesan agar masyarakat tak menjauhi mereka. Mereka juga tak perlu menjalani rehabilitasi maupun karantina.

Asalkan, penderitanya mau berubah. Mereka tak mengulangi kembali terjun ke bisnis prostitusi.

"Makanya kemarin baik dari Dinsos dan kami (Dinkes) memberikan penyuhulan kepada orang-orang tersebut," tutur Ahyani, Sabtu (23/5/2015).

Ahyani pun mengajak masyarakat tak melakukan distriminasi terhadap orang yang positif mengidap HIV. Justru, mereka memerlukan dukungan dari lingkungan.

"Dukungan dari lingkungannya sendiri juga sangat dibutuhkan, terutama keluarga. Yang pasti ini penyakit tidak menular kalau orang tersebut berperilaku baik," tegasnya.


(RRN)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /