Mendagri: Ada Motif Politik di Balik Peredaran Beras Plastik

Githa Farahdina    •    23 Mei 2015 16:19 WIB
beras
Mendagri: Ada Motif Politik di Balik Peredaran Beras Plastik
Ilustrasi Beras/ANT/Dedhez Anggara

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai persoalan beras plastik sebagai masalah serius. Pasalnya, beras merupakan konsumsi mayoritas masyarakat Indonesia.

Tjahjo bahkan menilai peredaran beras plastik tak hanya untuk mencari keuntungan dari penjualan. 

"Tapi sudah motif politik ada usaha makar terhadap negara dan sabotase kepada pemerintah," kata Tjahjo melalui rilis yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu (23/5/2015).

Mantan Sekjen PDI P ini meminta Badan Intelijen Negara (BIN) dan pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut. Toh, Menteri Perdagangan menyatakan sejak Januari 2015 Indonesia tak mengimpor beras. Artinya, ada penyelundupan beras plastik dalam konteks ini.

Tata kelola perberasan dan impor, tegas Tjahjo harus ditata ulang. Pihak berwenang harus membersihkan oknum-oknum yang diduga bermain dalam kasus ini. Mendagri pun akan bertindak keras dalam kasus ini.

"Kemendagri sudah membuat instruksi kepada gubernur, bupati dan wali kota se Indonesia untuk waspada dan mencermati gelagat ini dengan serius. Melakukan koordinasi, cek lapang langsung. Keselamatan warga masyarakat harus diutamakan," tegasnya.


(OJE)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

49 minutes Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /