Google Patenkan Konsep Mainan Anak dengan Teknologi Pintar

Riandanu Madi Utomo    •    24 Mei 2015 09:54 WIB
google
Google Patenkan Konsep Mainan Anak dengan Teknologi Pintar
Mainan anak ciptaan Google akan memiliki berbagai alat mekanis di dalamnya

Metrotvnews.com: Google baru saja mematenkan sebuah produk baru yang membawa spekulasi kuat bahwa Google akan segera masuk ke pasar mainan anak. Menurut dokumen patennya, mainan anak yang tengah dicoba untuk dibuat oleh Google kali ini memang bukan mainan anak biasa. Mainan tersebut dilengkapi dengan berbagai alat mekanis, seperti mikrofon, motor listrik, bahkan hingga kamera. Paten tersebut juga memperlihatkan keseriusan Google dalam hal pengembangan perangkat yang akan menjadi bagian dari Internet of Things.

Beberapa pengamat menilai bahwa langkah Google kali ini memang cukup unik. Perkembangan tren Internet of Things yang cukup pesat tentunya menggoda salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut untuk menghadirkan berbagai produk pintar, termasuk mainan anak. Tidak hanya itu, mainan yang tengah dikembangkan oleh Google tersebut juga diperkirakan akan memiliki berbagai fitur pintar, seperti dapat bereaksi ketika mendengar sebuah suara tertentu.

Kehadiran motor listrik pada mainan anak dalam paten Google kali ini juga menunjukan bahwa Google ingin membuat sebuah mainan anak yang interaktif, seperti mampu mengedipkan mata, dan menggerakan berbagai anggota tubuhnya. Paten kali ini dikeluarkan oleh Google X, yaitu salah satu divisi riset produk yang ada di Google. Hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai paten ini dari Google. (Ubergizmo)


(ABE)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

10 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /